Tanya Jawab (FAQ)

Bagaimana caranya berlangganan kopi di Gordi?

Mudah sekali! Tinggal pilih paket berlangganan yang paling sesuai dengan kebutuhan ngopi Anda, klik tombol 'Subscribe' dan tunggu email konfirmasi dari kami. Misalnya: jika Anda memilih paket Blue, setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima masing-masing 1 kopi lokal dan 1 kopi internasional. Tanggal pengiriman sesuai dengan yang tertera di website Gordi.

Berapa banyak kopi yang akan saya terima?

Tinggal pilih sesuai kebutuhan ngopi Anda sehari-hari. Kami menyediakan opsi untuk memilih 100gr, 200gr, dan 500gr untuk setiap 1x pengiriman. Jika Anda membutuhkan kopi yang lebih banyak dari 500gr untuk setiap pengiriman, silahkan kontak kami langsung di hi@gordi.id

Apakah saya boleh memilih kopi sendiri untuk setiap pengiriman?

Kami hadir untuk menyediakan layanan berlangganan kopi yang mudah untuk Anda. Tanpa harus repot memilih, kami sediakan pengalaman menyeduh kopi yang berbeda pada setiap pengiriman. Sudah pasti, setiap pengiriman akan menjadi momen yang bikin penasaran! Kami percaya, sharing is caring and so does coffee. Saat menyeduh kopi di rumah, Anda dapat selalu berbagi pengalaman dan hasil menyeduh Anda dengan teman dan kerabat (atau, tag kami di media sosial!). Ini sebabnya, tim kurator kami akan mengkurasi kopi-kopi terbaik untuk Anda pada setiap pengiriman.

Apakah saya akan menerima biji kopi atau kopi yang sudah digiling?

Anda yang memilih, tentunya. Walaupun rekomendasi kami adalah untuk menggiling kopi sesaat sebelum diseduh, kami juga mengerti bahwa Anda mungkin ingin sesuatu yang lebih praktis. Untuk menjawab pertanyaan ini, kami telah menyediakan pilihan bagi Anda yang ingin digiling kopinya. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk menentukan skala gilingan sesuai metode menyeduh yang akan Anda gunakan, kami akan dengan senang hati membantu!

Dari mana asal kopi yang saya dapat?

Tim kurator kami memilih dan menyeleksi kopi-kopi terbaik dari Indonesia dan dunia dari beragam penyangrai independen di Indonesia. Beberapa dari kopi internasional yang pernah kami kurasi adalah Nylon Coffee Roasters, Market Lane, Papa Paletha, Fuglen, dan masih banyak lagi!

Seberapa sering saya akan menerima kopi jika berlangganan di Gordi?

Kami mengirimkan kopi ke alamat Anda setiap dua minggu. Ingin tahu pasti jadwalnya? Cek situs kami untuk update terbaru.

Kapan paket saya dikirimkan?

Kami mengirimkan paket berlangganan setiap dua minggu sekali, di hari Rabu setiap bulannya. Untuk tanggal pasti pengiriman setiap bulannya, Anda dapat melihat update-nya di situs kami. Untuk Anda yang tinggal di area Jadetabek, kami menggunakan jasa pengiriman SICEPAT dan Anda akan menerima SMS saat paket Anda sudah dikirimkan. Pengiriman di luar area Jadetabek akan memakan waktu lebih lama tergantung alamat pengiriman, namun biasanya sekitar 3-7 hari maksimal.

Bagaimana cara saya cek pengiriman?

Setelah menerima konfirmasi bahwa paket Anda sudah dikirimkan, mohon menunggu 1-2 hari untuk menerima konfirmasi pengiriman via SMS. Anda juga dapat melakukan pengecekan langsung melalui website jasa kurir yang sudah Anda pilih.

Metode pembayaran apa yang diterima oleh Gordi?

Saat ini, kami menerima metode pembayaran melalui kartu kredit VISA/Mastercard dan bank transfer ke rekening Mandiri dan BCA.

Bagaimana cara saya mengubah/mengedit status berlangganan di Gordi?

Anda dapat selalu mengubah/mengedit informasi dan paket berlangganan dengan mengakses akun Anda di website Gordi. Saat sudah login, klik My Account, lalu klik My Subscription dan klik Edit. Jangan lupa klik Save untuk mengkonfirmasi perubahan yang telah Anda lakukan

Apakah saya bisa skip pengiriman?

Tentu saja. Jika Anda melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, Anda dapat melakukan skip shipment (menunda pengiriman hingga pengiriman berikutnya). Anda cukup mengakses akun via website Gordi dan klik Manage Subscription. Untuk saat ini, fitur skip shipment hanya tersedia untuk metode pembayaran kartu kredit.

Masih punya pertanyaan lain?

Jangan ragu untuk menghubungi kami di hi@gordi.id jika Anda masih memiliki pertanyaan lebih lanjut.