Pengiriman gratis ke seluruh Indonesia

Gordi Blend

Apel California | Kacang Almond Panggang | Gula Aren

Gordi Blend

Apel California | Kacang Almond Panggang | Gula Aren

“Gordi dibuat dengan harapan memperlihatkan kopi-kopi terbaik dunia kepada masyarakat Indonesia. Kopi yang dikurasi oleh Gordi selalu mencoba mengedepankan balance of flavors, natural sweetness and pleasant aftertaste. Gordi Blend ini adalah suatu usaha untuk menampilkan nilai-nilai Gordi, yaitu; care, transparency dan respecting the process of everything, dalam satu produk kopi. Mudah-mudahan anda dapat merasakan komitmen dan kepedulian dari seluruh individu yang terkait di dalam Gordi Blend ini.

-Arief Said, Gordi’s Owner and Head Curator


Brazil Pulped Natural

    Brazil

    Mantiqueira de Minas

    1,000 m ASL

    Acaia

    Pulped Natural (Honey Process)

Kopi dari perkebunan Santa Clara ini telah dijaga turun temurun dari sejak tahun 1900. Perkebunan Santa Clara ini dimiliki oleh Carlos Henrique Graciano. Generasi ketiga dari keluarganya, Carlos mencoba terus meningkatkan teknik dan teknologi yang dipakai untuk memproduksi kopi terbaik.


Panen dilakukan di atas kain supaya memastikan bahwa buah kopi tidak menyentuh tanah. Di hari yang sama, kopi yang dipanen langsung diproses di fasilitas pasca panen. Proses yang dilalui adalah pulped natural. Proses yang biasa dikenal sebagai Honey Process di negara selain Brazil. Setelah dikeringkan, kopi ini disimpang dalam lumbung kayu untuk diperam selama 30 hari.


Sunda Aromanis

    Indonesia

    Garut, Jawa Barat

    1,400 m ASL

    Multi Varietal

    Natural

Kopi legendaris dari koperasi petani Klasik Beans ini naik daun saat dibawa mewakili Indonesia oleh Doddy Samsura di ajang World Barista Championship 2013. Arief (owner Gordi dan pelatih Doddy) masih memiliki sentimen pribadi kepada kopi Aromanis. Setelah lebih dari 7 tahun dari sejak Arief bertemu dengan pak Eko Purnomowidi (Klasik Beans), Arief masih merasa kopi Aromanis adalah salah satu wujud dari harapannya untuk kopi Indonesia dengan kualitas terbaik.


Kopi Aromanis adalah terminologi yang diangkat oleh koperasi Klasik Beans untuk mengindikasikan bahwa kopi ini diproses secara Natural. Kopi Aromanis ini dikeringkan di bawah sinar matahari selama lebih dari satu bulan dan diputar balik setiap jam. Proses pengeringan seperti inilah yang menjadikan realisasi bahwa kualitas adalah hasil dari komitmen dan kerja keras dari pelaku industri kopi.

    19 gram

    38 gram

    24-28 seconds (depending on machine)

Espresso: Di dalam espresso, kopi ini akan memiliki ketebalan seperti sirup dengan keasaman seperti Apel California. Coba cari rasa kacang almond panggang dan manisnya gula aren.

Cappuccino: Jika dicampur susu, kopi ini makin bersinar. Coba cari rasa karamel dalam cappuccino anda.