4 Alasan Untuk Menyeduh Kopi Drip Pack

4 Alasan Untuk Menyeduh Kopi Drip Pack

June 25, 2018

Sejak pengiriman paket kopi berlangganan beberapa waktu yang lalu, kami mulai sering menerima komentar dan pertanyaan seperti: "Kenapa harus drip pack?" atau "Apa bedanya drip pack sama kopi sachet?" atau bahkan "Kalau mau nyeduh kopi beneran mah jangan pake drip pack.

Sebetulnya, tak ada yang salah atau benar dari komentar dan pertanyaan di atas. Semua jenis dan format kopi, bahkan yang sachet sekali pun, pasti ada pro dan kontranya. Sama seperti kopi, tidak semua bisa menikmati robusta atau pun arabika bukan? :)

Lalu, mengapa kami meluncurkan kopi dengan format drip pack seperti kopi sachetan? Bagi sebagian besar pecinta kopi; tak pernah ada waktu yang salah untuk menikmati secangkir kopi. Menyeduh kopi sendiri di rumah adalah sebuah kenikmatan dan pengalaman yang tak ada duanya, dan ini yang tak pernah disangkal oleh home brewers dan Gordians yang sudah berlangganan.

Namun, ternyata banyak pula dari coffee enthusiasts yang kami temui masih belum menyeduh sendiri di rumah. Jawaban yang paling sering kami dapat adalah: ngga ada waktu buat nyeduh, mas/mbak! Padahal, mereka suka ke coffee shop dan rata-rata ngopi 3-4x dalam seminggu. Inilah yang membuat kami memberanikan diri untuk meluncurkan drip pack coffee.

Sebetulnya, konsep drip pack coffee ini bukan konsep yang baru. Walaupun, tidak jelas siapa yang memulainya lebih dahulu. Namun, sudah banyak perusahaan kopi seperti Kurasu dan Coffee and Tales, misalnya, yang menawarkan produk serupa. Bahkan Steeped Coffee dari Amerika berhasil mengumpulkan early adopters dengan total pendanaan sebesar $36,237 dari project Kickstarter-nya. Apakah drip pack coffee ini akan menjadi 4th wave tren kopi? Kita tunggu saja!   

Apa saja sebenarnya keunggulan dari drip pack coffee? Berikut ulasan kami. 

Praktis

Kemasan drip pack coffee ini sangat praktis. Ukurannya kecil, ringan, bisa diselipkan di hampir semua kantong/saku baju atau tas. Praktis dibawa bepergian atau Anda yang butuh kopi tapi tak punya banyak waktu untuk menyeduh.

Simpel

Tak perlu alat giling kopi atau alat seduh yang kompleks, Anda dapat menikmati kopi ini dengan mudah. Cukup robek kemasannya, letakkan drip pack di mulut mug/cangkir Anda, tuang air panas dan nikmati. Mudah sekali bukan?

Kualitas dan kesegaran yang terjaga

Banyak coffee enthusiasts yang meraguan kesegaran kopi yang sudah digiling terlebih dahulu lalu dimasukkan ke dalam drip pack. Walaupun ada tanggal kadaluarsanya, kemasan bagian dalam drip pack dibuat sedemikian rupa sehingga menjaga kesegaran kopi yang sudah digiling. Saat pertama kali mencoba drip pack coffee dari Kurasu, kami semua setuju bahwa rasanya tak jauh beda seperti kopi yang baru digiling.  

Ekonomis dan on-the-go 

Nah, fokus utama mengapa drip pack coffee mulai digandrungi adalah karena jenis kopi ini diperuntukkan untuk Anda yang sibuk/sering bepergian. Tanpa perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli mesin atau alat seduh tertentu, Anda dapat menikmati specialty coffee di mana saja Anda berada. Secangkir kopi dengan kualitas terbaik di mana saja, dan kapan saja.  

Inilah 4 keunggulan yang paling menonjol dari drip pack coffee. Yang perlu diingat, kopi adalah preferensi pribadi. Tinggal pilih saja mana yang cocok untuk saat-saat tertentu Anda. Nantikan drip pack coffee dari kami, segera akan tersedia di laman Gordi Shop! :)



Leave a comment

Comments will be approved before showing up.


Also in Gordi Updates

Apa Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Punya Stok Kopi Berlebihan? Bekukan!
Apa Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Punya Stok Kopi Berlebihan? Bekukan!

August 20, 2018

Pernah memilik stok kopi kebanyakan di rumah? atau baru saja dihadiahi Gesha tapi tidak ingin buru-buru diseduh? ada triknya supaya umur biji kopi Anda lebih panjang.

Baca Lebih Lanjut

Full Washed; Mengulik Cita Rasa Kopi Aceh Gayo Pantan Musara dan Colombia Las Brisas
Full Washed; Mengulik Cita Rasa Kopi Aceh Gayo Pantan Musara dan Colombia Las Brisas

August 14, 2018

Proses pasca panen boleh sama, namun rasa, boleh jadi berbeda. Apa yang menyebabkan keduanya bisa berbeda walaupun menggunakan proses pasca panen yang sama?

Kopi Indonesia yang menjadi primadona tim kurator Gordi pada pengiriman minggu lalu, berasal dari daerah penghasil nanas yang cukup terkenal di dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah. Sebagai sandingan, kopi impor terpilih berasal dari negara yang merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia.

Baca Lebih Lanjut

Apa Arti Roast Level Bagi Peminum Kopi?
Apa Arti Roast Level Bagi Peminum Kopi?

August 01, 2018

Saat Anda membeli biji kopi, apa hal yang pertama kali Anda lihat pada kemasannya? Selain tasting notes dan roast date, pernahkah Anda melihat istilah roast level pada kemasan tersebut? Apa pengaruhnya pada rasa kopi yang Anda seduh?

Baca Lebih Lanjut