4 Alasan Untuk Menyeduh Kopi Drip Pack
4 Alasan Untuk Menyeduh Kopi Drip Pack
by Ridwan Gustomo

Sejak pengiriman paket kopi berlangganan beberapa waktu yang lalu, kami mulai sering menerima komentar dan pertanyaan seperti: "Kenapa harus drip pack?" atau "Apa bedanya drip pack sama kopi sachet?" atau bahkan "Kalau mau nyeduh kopi beneran mah jangan pake drip pack." 

Sebetulnya, tak ada yang salah atau benar dari komentar dan pertanyaan di atas. Semua jenis dan format kopi, bahkan yang sachet sekali pun, pasti ada pro dan kontranya. Sama seperti kopi, tidak semua bisa menikmati robusta atau pun arabika bukan? :)

Lalu, mengapa kami meluncurkan kopi dengan format drip pack seperti kopi sachetan? Bagi sebagian besar pecinta kopi; tak pernah ada waktu yang salah untuk menikmati secangkir kopi. Menyeduh kopi sendiri di rumah adalah sebuah kenikmatan dan pengalaman yang tak ada duanya, dan ini yang tak pernah disangkal oleh home brewers dan Gordians yang sudah berlangganan.

Namun, ternyata banyak pula dari coffee enthusiasts yang kami temui masih belum menyeduh sendiri di rumah. Jawaban yang paling sering kami dapat adalah: ngga ada waktu buat nyeduh, mas/mbak! Padahal, mereka suka ke coffee shop dan rata-rata ngopi 3-4x dalam seminggu. Inilah yang membuat kami memberanikan diri untuk meluncurkan drip pack coffee.

Sebetulnya, konsep drip pack coffee ini bukan konsep yang baru. Walaupun, tidak jelas siapa yang memulainya lebih dahulu. Namun, sudah banyak perusahaan kopi seperti Kurasu dan Coffee and Tales, misalnya, yang menawarkan produk serupa. Bahkan Steeped Coffee dari Amerika berhasil mengumpulkan early adopters dengan total pendanaan sebesar $36,237 dari project Kickstarter-nya. Apakah drip pack coffee ini akan menjadi 4th wave tren kopi? Kita tunggu saja!   

Apa saja sebenarnya keunggulan dari drip pack coffee? Berikut ulasan kami. 

Praktis

Kemasan drip pack coffee ini sangat praktis. Ukurannya kecil, ringan, bisa diselipkan di hampir semua kantong/saku baju atau tas. Praktis dibawa bepergian atau Anda yang butuh kopi tapi tak punya banyak waktu untuk menyeduh.

Simpel

Tak perlu alat giling kopi atau alat seduh yang kompleks, Anda dapat menikmati kopi ini dengan mudah. Cukup robek kemasannya, letakkan drip pack di mulut mug/cangkir Anda, tuang air panas dan nikmati. Mudah sekali bukan?

Kualitas dan kesegaran yang terjaga

Banyak coffee enthusiasts yang meraguan kesegaran kopi yang sudah digiling terlebih dahulu lalu dimasukkan ke dalam drip pack. Walaupun ada tanggal kadaluarsanya, kemasan bagian dalam drip pack dibuat sedemikian rupa sehingga menjaga kesegaran kopi yang sudah digiling. Saat pertama kali mencoba drip pack coffee dari Kurasu, kami semua setuju bahwa rasanya tak jauh beda seperti kopi yang baru digiling.  

Ekonomis dan on-the-go 

Nah, fokus utama mengapa drip pack coffee mulai digandrungi adalah karena jenis kopi ini diperuntukkan untuk Anda yang sibuk/sering bepergian. Tanpa perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli mesin atau alat seduh tertentu, Anda dapat menikmati specialty coffee di mana saja Anda berada. Secangkir kopi dengan kualitas terbaik di mana saja, dan kapan saja.  

Inilah 4 keunggulan yang paling menonjol dari drip pack coffee. Yang perlu diingat, kopi adalah preferensi pribadi. Tinggal pilih saja mana yang cocok untuk saat-saat tertentu Anda. Nantikan drip pack coffee dari kami, segera akan tersedia di laman Gordi Shop! :)



Leave a comment

Comments will be approved before showing up.


Also in Gordi Blog

Mengapa Ketinggian Menghasilkan Rasa Kopi Berbeda?
Mengapa Ketinggian Menghasilkan Rasa Kopi Berbeda?

Cita rasa kopi di setiap biji kopi yang dihasilkan dari tanaman kopi yang berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda. Misalnya, salah satu rasa kopi yang sering muncul adalah rasa berries. Tentunya dalam hal...
5 Kopi Daerah Yang Harus Anda Coba Ketika Traveling
5 Kopi Daerah Yang Harus Anda Coba Ketika Traveling

Menikmati sajian kopi tidak hanya bicara soal kopi spesialti saja. Sebagian masyarakat masih menikmati dan mempertahankan eksistensi dan cita rasa kopi olahan tradisional yang diracik menggunakan bahan tambahan lainnya. Uniknya, di setiap wilayah...
Cara Menikmati Kopi Saat Mudik
Cara Menikmati Kopi Saat Mudik

Saatnya mempersiapkan diri untuk mudik lebaran! Pakaian, transportasi, uang, dan kopi! Kopi adalah elemen yang tidak bisa dilewatkan oleh penikmat kopi di mana pun berada. Ada beberapa cara untuk menikmati secangkir kopi hitam saat...