3 Hal Yang Patut Diperhatikan Sebelum Membeli Saringan Kopi Kruve
3 Hal Yang Patut Diperhatikan Sebelum Membeli Saringan Kopi Kruve
by Gordi Team

Kita semua tahu bahwa ekstraksi yang merata adalah faktor penting untuk mencapai potensi terbaik sebuah kopi yang kita seduh. Ada berbagai cara untuk memastikan ekstraksi yang ideal, salah satunya adalah ukuran giling yang seragam. Selain grinder yang bagus ada juga sifter yang berfungsi sebagai saringan kopi.

Gordi Review kali ini mencoba membahas Kruve Sifter, sebuah alat penyaring bubuk kopi yang merupakan sebuah inovasi upaya menyeragamkan ukuran partikel bubuk kopi. Tonton langsung videonya atau baca rangkumannya di bawah ini.



Hal pertama yang terpenting tentunya adalah ukuran saring. Sebelum membeli baiknya Anda tahu dulu metode seduh apa yang Anda gunakan sehingga Anda tahu berapa banyak ukuran saring yang dibutuhkan. Kruve sendiri menyediakan paket pilihan 2, 6 hingga 12 saringan mulai dari 200 micron sampai 1500 micron.

Waste atau sisa juga jadi hal yang patut Anda pikirkan. Siap-siap saja "membuang" banyak kopi yang dianggap tidak seragam, menurut eksperimen kami setidaknya 50% dari kopi yang Anda saring. 

Untuk sebuah alat yang tidak murah (dari 1,8 hingga diatas 2 juta Rupiah) tentunya skala prioritas jadi hal terpenting sebelum membeli. Kalau yang Anda cari adalah kepraktisan atau efisiensi waktu maka alat ini bukan untuk Anda. Namun kalau Anda punya rencana untuk mengikuti sebuah kompetisi brewing dimana Anda ingin mencari rasa terbaik sebuah kopi, apalagi bila Anda sudah memiliki alat pengukur TDS & ekstraksi, maka Kruve bisa jadi hal yang patut untuk dimiliki.

Tertarik untuk membeli Kruve? bisa cek langsung disini atau masih butuh bahan pertimbangan lain, maka baiknya baca juga review dari Cikopi disini.



Leave a comment

Comments will be approved before showing up.


Also in Gordi Blog

Mengapa Ketinggian Menghasilkan Rasa Kopi Berbeda?
Mengapa Ketinggian Menghasilkan Rasa Kopi Berbeda?

Cita rasa kopi di setiap biji kopi yang dihasilkan dari tanaman kopi yang berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda. Misalnya, salah satu rasa kopi yang sering muncul adalah rasa berries. Tentunya dalam hal...
5 Kopi Daerah Yang Harus Anda Coba Ketika Traveling
5 Kopi Daerah Yang Harus Anda Coba Ketika Traveling

Menikmati sajian kopi tidak hanya bicara soal kopi spesialti saja. Sebagian masyarakat masih menikmati dan mempertahankan eksistensi dan cita rasa kopi olahan tradisional yang diracik menggunakan bahan tambahan lainnya. Uniknya, di setiap wilayah...
Cara Menikmati Kopi Saat Mudik
Cara Menikmati Kopi Saat Mudik

Saatnya mempersiapkan diri untuk mudik lebaran! Pakaian, transportasi, uang, dan kopi! Kopi adalah elemen yang tidak bisa dilewatkan oleh penikmat kopi di mana pun berada. Ada beberapa cara untuk menikmati secangkir kopi hitam saat...