Keseruan Perayaan 2 Tahun Gordi

Keseruan Perayaan 2 Tahun Gordi

February 26, 2018

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat ya? Kami jadi teringat kembali pada awal 2015 dimana Founder kami memutuskan untuk membuat sebuah platform untuk berlangganan kopi dimana Anda sebagai home brewers dapat menyeduh kopi di rumah tanpa harus pusing membeli atau mencari kopi yang pas untuk diminum. 

Akhirnya, sampailah kami di titik ini, dua tahun melayani Anda demi mendapatkan kopi terbaik untuk diminum di rumah maupun di kantor. Tepat pada tanggal 25 Februari kemarin, kami mengadakan acara perayaan ulang tahun Gordi ke-2 di HQ kami di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diawali dengan Tasting session yang merupakan kegiatan mencicipi kopi dengan origin atau wilayah yang berbeda-beda.

Demi memeriahkan kegiatan ini, turut hadir Lidya Japar Halim dari 9Cups Coffee Roastery serta Mikael dari Juno The Coffee Company dengan membawa kopi-kopi yang telah mereka sangrai. Kegiatan yang dibuka oleh Founder kami, Arief Said, ini dihadiri oleh para subscribers Gordi serta pengunjung Gordi HQ dengan harapan bahwa penikmat kopi dapat melatih indera pengecap nya agar dapat membedakan tiap karakteristik rasa kopi masing-masing. Kopi yang dibawa oleh 9Cups adalah Sunda Geulis, Kerinci Barokah, dan Tolu Batak sementara Juno membawa Toraja Bintuang, Malino, serta Enrekang.

Keseruan perayaan ulang tahun Gordi ke-2 ini juga turut mengundang Ryan Wibawa (Juara Western Region IBrC 2018) serta Robby Firlian (Juara Western Region ILAC 2018) untuk mengambil alih bar Gordi atau Bar Takeover dimana mereka berdua menyajikan kopi bagi pengunjung Gordi HQ. Sebagai pemenang Indonesia Brewers Cup Championship 2018 Wilayah Barat, Ryan membawa kopi yang ia pakai dalam kompetisi tersebut yaitu Sunda Aromanis. Sementara, Robby sebagai pemenang Indonesia Latte Art Championship 2018 Wilayah Barat menyajikan latte art bagi para pengunjung yang hadir.

Tidak sampai disitu, tepat pukul 15.00 WIB, kue ulang tahun pun ditiup dan dipotong sebagai tanda bahwa di tahun kedua yang telah dilalui ini, Gordi dapat menjadi tempat atau rumah bagi para penikmat kopi. Sebagai bentuk apresiasi, jika berbelanja dengan jumlah tertentu, kami menyediakan fortune cookies surprise bagi para pengunjung Gordi HQ yang berisi kejutan-kejutan di dalamnya. Acara pun dimeriahkan oleh kehadiran DJ Ariel Nois yang memainkan lagu-lagu yang dapat dinikmati oleh pengunjung untuk bersantai dan menikmati secangkir kopi di sore menjelang malam hari.

Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan acara perayaan ulang tahun ke-2 Gordi ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih bagi para Gordians, baik para subscribers yang selalu setia menanti kopi apa yang akan dikirimkan, pembeli retail shop yang selalu mengunjungi wesite kami jika ingin membeli kopi kapanpun yang Anda butuhkan, serta pembaca setia blog kami. Jika ada Kritik maupun saran, jangan ragu-ragu untuk hubungi kami ya karena kami ingin selalu meningkatkan pelayanan serta kepuasan Anda.



Leave a comment

Comments will be approved before showing up.


Also in Gordi Updates

Menikmati Kopi Honduras La Chorrera dan Toraja Marendeng Marampa
Menikmati Kopi Honduras La Chorrera dan Toraja Marendeng Marampa

April 23, 2018

Untuk pengiriman Gordi Subscription minggu lalu, tim kurator kami memilih kopi yang berasal dari negara penghasil kopi terbesar No. 5 di dunia. Dapatkah Anda menebak dari negara mana? Kopi Indonesia yang kami pilih, memiliki nama selaras dengan lagu daerah di Sulawesi Selatan; sebuah ungkapan syukur atas berlimpahnya kekayaan alam di tanah tersebut.

Baca Lebih Lanjut

Resep Menyeduh Sidra: Varietal Langka dari Colon Merino Hasil Sangrai Cupping Room Hong Kong
Resep Menyeduh Sidra: Varietal Langka dari Colon Merino Hasil Sangrai Cupping Room Hong Kong

April 21, 2018 2 Comments

Mendapatkan banyak pujian dari pelaku industri kopi dunia sebagai varietas kopi langka yang unik dan innovatif karena memiliki perpaduan karakteristik antara Red Bourbon dan Typica. Kopi ini diprediksi akan menggantikan kedudukan Gesha yang selama ini lebih dikenal. Seperti apa karakter jenis kopi ini? Mengapa ia begitu istimewa?

Baca Lebih Lanjut

Inspirasi: Ibu Rahmah, Kartini Masa Kini di Dunia Kopi
Inspirasi: Ibu Rahmah, Kartini Masa Kini di Dunia Kopi

April 21, 2018

Perempuan ini hanya tamatan SMA. Namun, kiprahnya di industri kopi Indonesia sudah mendunia. Tanpa banyak bicara, beliau membuat jejak rekamnya sejak 20 tahun lalu di tanah Gayo. Hanya satu misinya: memberikan penghidupan yang lebih layak bagi para petani perempuan di tanah Gayo. Koperasi kopi dibawah kepemimpinannya, kini telah memiliki hampir 2.000 anggota petani dimana 40% adalah perempuan. Siapakah Kartini tangguh ini?

Baca Lebih Lanjut