6 Keuntungan Dengan Berlangganan Kopi
6 Keuntungan Dengan Berlangganan Kopi
by Finia Putra

Kejadian 1: Sehabis mandi, siap-siap mau sarapan, maksud hati pengen ngopi dulu sebelum berangkat ke kantor. Eh, kok kopinya habis? Yah, galau deh.

Kejadian 2: Baru beli kopi baru, jadi pengen langsung menyeduh di rumah. Alat seduh sudah siap, kopi sudah digiling, timbangan sudah pas, hmm…tapi, bagaimana cara menyeduhnya supaya bisa mendapatkan tasting notes yang sesuai?

Kejadian 3: Serunya kemarin habis beli kopi-kopi baru! Pas sampai rumah baru sadar, masih ada banyak sisa kopi minggu lalu di rumah. Waduh, enaknya diapain dong?

Kalau Anda pernah mengalami kejadian-kejadian seperti di atas (dan bukan hanya sekali, namun seringkali), ada baiknya Anda mulai membaca blog kami ini lebih lanjut. Sambil ngopi juga boleh kok :)

menyeduh kopi

Menyeduh kopi sendiri itu terapi

Banyak yang percaya (termasuk kami), bahwa kegiatan menyeduh kopi adalah bentuk dari terapi. Bukannya tanpa alasan: ada kesenangan tersendiri saat kita membuka kemasan kopi, menggilingnya sendiri, lalu menyeduhnya sambil menghirup aroma kopi yang semerbak. Tak perlu menggunakan gilingan otomatis, cukup dengan hand grinder bahkan bagi kebanyakan orang adalah seni tersendiri. Mengulik air, temperatur, dan skala gilingan juga menjadi eksperimen seru yang dapat membangkitkan rasa penasaran si penyeduh. Akibatnya, kegiatan menyeduh kopi sendiri menjadi hal yang ditunggu-tunggu!

Ngga akan pernah kehabisan stok kopi

Ini yang paling penting; terutama jika Anda punya kebiasaan ngopi lebih dari 2x dalam sehari di rumah/kantor. Pagi hari sebelum ke kantor, biasanya Anda menyeduh kopi dulu di rumah. Siang hari sebelum meeting lanjutan, Anda beranjak ke pantry kantor untuk menyeduh kopi supaya tidak mengantuk. Sore hari sambil menunggu arus macet agak lengang, Anda mampir dulu ke kedai kopi untuk ngopi bersama teman atau sekedar bertukar cerita terkini dengan barista/pemilik kedai. Dengan berlangganan, Anda tak akan pernah kehabisan stok kopi. Dengan frekuensi pengiriman setiap 2 minggu sekali, Anda akan selalu memiliki stok kopi di rumah/kantor.

Ngga akan bosan dengan pilihan kopi yang itu-itu saja

Rutinitas membeli kopi di kedai atau coffee shop yang dekat dengan rumah/kantor adalah hal paling praktis untuk home brewers seperti Anda. Namun, datang pula masa dimana Anda akhirnya sudah mencoba semua kopi hasil sangrai kedai tersebut. Akibatnya: Duh, bosan. Pengen coba kopi dari roaster yang lain deh. Inilah salah satu tujuan kami menyediakan paket berlangganan di Gordi: kopi yang Anda terima akan selalu berasal dari roaster berbeda, dan jenis kopi yang berbeda pula.

Ngga akan pernah kebanyakan stok kopi

Ini juga menjadi salah satu masalah untuk kebanyakan home brewers: kalau ngga kekurangan stok kopi, ada juga yang merasa kebanyakan stok kopi di rumah. Bikin bingung ya? Bukan karena Anda tidak menyeduhnya, tetapi karena Anda juga sering mendapatkan oleh-oleh dari keluarga/kerabat, selain itu Anda juga hobi membeli kopi saat jalan-jalan ke kedai kopi lain. Waduh, mau diapain kalau kebanyakan kopi seperti ini? Selain bisa dibekukan, saat berlangganan kopi di Gordi, Anda punya keleluasaan mengatur stok kopi. Misalnya, Anda punya kelebihan stok kopi minggu ini. Cukup skip shipment saja hingga pengiriman berikutnya. Mudah kan?

Selalu ada resep menyeduh sebagai panduan

Masih banyak home brewers yang mengeluh, Waktu beli kopi kemarin, lupa deh catat resep seduhnya. Udah coba nyeduh kopi ini berulang kali tapi kok ngga sesuai ya cita rasanya? Anda pernah mengalami hal seperti ini? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian! Satu lagi kemudahan yang diberikan dengan berlangganan kopi: Anda akan selalu mendapatkan panduan resep menyeduh pada setiap paket pengiriman kopi dari kami. Resep ini pun unik tergantung dari jenis kopi yang dikirimkan. Resep ini sudah diuji coba oleh tim kurator Gordi dengan menggunakan beragam metode alat seduh, sehingga memudahkan Anda untuk langsung mencobanya. Selain ada resep menyeduh kopinya, Anda juga diberikan rekomendasi alat seduhnya. Ngga akan bingung lagi saat Anda menyeduh kopi sendiri :)

Menyeduh kopi sambil mendukung sebuah tujuan

Kopi yang Anda terima, adalah hasil dari serangkaian kerja keras pelaku industri specialty coffee di Indonesia; dari hulu, hingga ke hilir. Tujuan kami sederhana: kami hadir untuk memperkenalkan home brewers seperti Anda kepada kopi-kopi pilihan terbaik dari penyangrai di seluruh Indonesia. Setiap seduhan kopi yang Anda nikmati, merupakan hasil karya dan konsistensi penyangrai Indonesia untuk memberikan kopi dengan kualitas terbaik.

Untuk mulai berlangganan, silakan mendaftar di sini ya. Terima kasih sudah ikut mendukung industri kopi di Indonesia!




Also in Gordi Updates

Gordi Review: Breville Smart Grinder Pro
Gordi Review: Breville Smart Grinder Pro

Gordi Review kali ini akan membahas sebuah grinder atau mesin penggiling biji kopi yang memiliki peran cukup penting dalam menyeduh kopi. Tidak hanya itu, alat ini juga dapat dikatakan cukup fundamental ketika kita memutuskan...
Gordi Jalan-Jalan Eps 4: Jakarta Coffee Week 2018
Gordi Jalan-Jalan Eps 4: Jakarta Coffee Week 2018

Perhelatan kopi terbesar telah usai dan tidak kelewatan Gordi pun berpartisipasi dengan berbeagai keseruan. Lihat betapa serunya di liputan jalan-jalan kami di expo yang dilaksanakan di PIK Avenue beberapa pekan yang lalu.
Mengulas Ulang Teknik Seduh French Press
Mengulas Ulang Teknik Seduh French Press

Siapa yang tidak pernah menggunakan french press, alat seduh ini digemari oleh banyak peminum kopi karena mudah digunakan, harganya terjangkau dan selalu menghasilkan persepsi body yang tebal. Namun bagaimana caranya supaya french press menghasilkan kopi...